Meksiko Menang 2-1 vs Arab Tetapi Tetap Tersingkir

Meksiko Menang 2-1 vs Arab Tetapi Tetap Tersingkir

Meksiko berhasil mengalahkan Arab Saudi 2-1 pada matchday 3 Grup C Piala Dunia 2022. Hasil ini tak cukup untuk membawa El Tri ke babak 16 besar. Arab Saudi vs Meksiko dalam Laga Lusail, Kamis (12/1/2022) WIB Pagi. Pertandingan berakhir dengan Meksiko menang 2-1 dengan gol dari Henry Martin dan Alexis Vega di babak kedua, yang dijatuhkan oleh Salem Al Dawsari di masa injury time. Hasil ini tidak memungkinkan Meksiko melaju ke SBOBET Piala Dunia 2022. El Tri mengalahkan Polandia dalam gol lain yang mengalahkan Argentina 0-2, meski mereka memiliki empat poin.

Aturan permainan

Hanya tiga menit kemudian, tembakan Saleh Al-Shehri dari Arab Saudi melebar dari titik penalti, yang berhasil ditaklukkan oleh kiper Guilermo Ochoa. Selang beberapa detik, justru Alexis Vega yang terlihat berbahaya, namun berhasil menyelamatkan gawang Mohammed Al Awais. Hingga pertandingan berlangsung 20 menit, Meksiko mampu mendominasi permainan Arab Saudi. Meksiko telah menciptakan beberapa peluang di area penalti lawan, namun penyelesaian akhir terbukti menjadi penghalang. Meksiko terus berusaha memberikan tekanan. Sebaliknya, Arab Saudi stabil. Meski kekacauan dimulai di area penalti Saudi pada menit ke-44. Alexis Vega kemudian menembak bola, namun bola diblok oleh bek lawan. Lalu ada umpan silang yang diarahkan ke jantung pertahanan Saudi dan ditentang lagi.

Arab Saudi memiliki periode keengganan selama cedera. Firas Al Birakan yang dilepas dalam situasi terisolasi kalah dalam duel dengan pemain Meksiko di depan kotak penalti. Pahami cangkir sampai setengah waktu. Meksiko berhasil membuka keunggulan 1-0 setelah babak kedua memakan waktu tiga menit atau tepatnya menit ke-48. Henry Martin mencetak gol Saudi setelah melakukan tendangan sudut. Meksiko unggul 2-0 pada menit ke-53 melalui Luis Chavez. Gol ini tercipta dengan sangat baik karena lahir dari tendangan bebas yang jauh dan kuat. Meksiko kemudian menghancurkan Arab Saudi setelah menang dua gol. Hasil ini tentu tidak cukup bagi Meksiko untuk menempati posisi kedua di depan Polandia yang tertinggal 0-2 melawan Argentina. Chavez juga nyaris mencetak gol Saudi dengan tendangan bebas. kali ini Al Awais menyelamatkan tembakannya pada menit ke-72. Meksiko terus berjuang mencari gol lain. Uriel Antuna melakukan tembakan ke gawang untuk Arab Saudi tetapi dianulir karena offside. Saat itu dia membutuhkan bantuan ekstra, Meksiko bahkan menyerahkannya. Arab Saudi memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di perpanjangan waktu melalui Salem Al Dawsari. Susunan Pemain:

Saoudiens Arab: Al Owais, Abdulhamid, Al Amri, Al Bulayhi, Al Ghannam, Al Tambakti, Al Brikan, Al Hassan, Kanno, Al Dawsari, Al Shehri.

Meksiko: Ochoa, Alvarez, Sanchez, Montes, Moreno, Gallardo, Chavez, Pineda, Lozano, Vega, Martin.