5 Tempat Wisata Paling Hits di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Desember mendatang, banyak wisatawan dari seluruh dunia akan berduyun-duyun ke Sumut. Tepatnya pada 6-9 Desember, Festival Danau Toba akan kembali digelar.

Jika datang ke festival, ada beberapa wisata Sumatera Utara yang menawan selain Danau Toba lho. Beberapa di antaranya sudah terkenal hingga mancanegara.

Tempat Wisata Paling Hits di Medan

1. Gedung London Sumatra

Mengusung bangunan bergaya Eropa, London Sumatra Building terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Bangunan yang didominasi warna putih ini sudah ada sejak tahun 1906.

Pada masanya, gedung berlantai lima ini berfungsi sebagai kantor perdagangan dan perkebunan. Selain dekat dengan pusat kuliner, gedung ini masih digunakan sebagai gedung perkantoran milik PT PP London Sumatra.

2. Desa Pertanian

Kampung Ladang adalah tempat wisata outbond di Jalan Tunjungan, Tanjung Anom, Deli Serdang. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk menikmatinya mulai pukul 08.00 hingga 18.00.

Kampung Ladang menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan berbagai perlengkapan berstandar internasional. Ada banyak wahana di sini, seperti ATV, kano, flying fox, paint ball, trampolin, dan Situs Slot Gacor masih banyak lagi yang lainnya.

3. Danau Linting

Selain Danau Toba, danau cantik lainnya bisa Anda temukan di kawasan Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang. Tiket masuknya sekitar Rp. 5.000.

Danau Linting memiliki warna air Tosca yang dikelilingi pepohonan hijau dan rimbun. Meski tidak menyerupai danau vulkanik lainnya, Danau Linting memiliki rasa air yang berasa belerang.

4. Air Terjun Sibolangit

Medan juga memiliki air terjun menarik yang terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. dibutuhkan sekitar 2 jam dari Medan untuk mengunjungi air terjun ini.

Ada juga sebuah danau dengan dua air berwarna. Biru untuk air https://seriusan.com/ dingin dan putih untuk air hangat. Anda harus memiliki fisik yang kuat, karena Anda harus menjelajahi hutan selama dua jam.

5. Menara Padang Tele

Saat berkunjung ke Danau Toba, tempat ini sangat cocok untuk Anda singgahi. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan Danau Toba yang sangat menawan.

Tele View Tower memiliki tiga tingkat, masing-masing dengan jarak pandang yang berbeda. Biaya masuknya hanya sekitar Rp. 2.000, lokasinya berada di Kabupaten Samosir.