Aturan Bermain Basket

Aturan Bermain Basket – Meski permainan Bola Basket di sini kurang diminati, akan tetapi di Amerika sana olahraga ini sangat digemari hingga bisa menjadi profesi menggiurkan. Mengetahui peraturan bola basket sendiri tentunya menjadi hal yang wajib dilakukan bagi kalian. Baik sebagai penonton ataupun sebagai pemain. Sebagai pemain sendiri tentu akan kacau jika kalian tidak memahami aturannya. Selain itu juga, sebagai penonton, agak lucu jika menonton pertandingan basket situs slot terpercaya tapi tidak paham dengan aturan permainannya. Tentu saja menontonnya sendiri akan menjadi terasa hambar.

Aturan Bermain Basket

Induk Olahraga Bola Basket

Sebagaimana olahraga lain, bola basket punya sebuah badan yang menentukan regulasi serta mengayomi cabang olahraga ini. Untuk internasional, federasi bola basket adalah FIBA (Federation Internationale de Basketball (FIBA). Namun yang lebih mendunia dan terkenal adalah NBA (National Basketball Association).

Peraturan Bola Basket Soal Ukuran Lapangan

Ukuran lapangan bola basket, antara NBA dan FIBA ada slot terpercaya sedikit perbedaan, yaitu di ukuran panjang dan lebar. Lebih detail, berikut ukuran lapangan bola basket:
Aturan FIBA, Panjang x Lebar lapangan adalah 26 x 14 meter.
Aturan NBA, Panjang x Lebar lapangan adalah 28.5 x 15 meter.
Ukuran diameter lingkaran yang di tengah lapangan 3.6 meter.
Ring basket memiliki tinggi 2.75 meter dengan diameter ring 0.45 meter.
Papan tempat ring basket, Panjang x Lebar sebesar 1.8 x 1.2 meter.

Peraturan Bola yang digunakan di Permainan Bola Basket

Meski sama-sama bola, bola di bola basket dan sepakbola https://www.foodtrainonline.com/slot-gacor.html tentu berbeda. Untuk bola basket ukuran yang diatur adalah keliling bola basket dan beratnya. Keliling bola basket harus ada di range 75 cm – 78 cm. Tidak boleh lebih atau kurang dari range tersebut. Untuk beratnya harus berada di range 600-650 gram. Tidak boleh lebih, tidak boleh kurang dari range ini.

Personel dalam Pertandingan Bola Basket

Dalam satu pertandingan bola basket, ada 2 tim dan 2 wasit. Tiap tim basket terdiri dari 12 pemain. 5 Pemain yang bertanding di lapangan dan 7 pemain sebagai cadangan. Untuk wasit ada 2: Referee (Wasit Utama) dan Umpire (Asisten Wasit Utama).