membantu anak-anak negeri agar dapat belajar

Tribunnews dan Kitabisa.com berinisiatif membantu anak-anak negeri agar dapat belajar tanpa henti melalu program EduXtion: Dana Siswa. Mengusung jargon “Belajar hingga Nanti”, Eduxtion menjadi program edukasi sekaligus aksi nyata dalam memberikan fasilitas atau dukungan dana bagi anak-anak yang membutuhkan.

Pada kesempatan kali ini, EduXtion berkolaborasi dengan Kitabisa.com membuka peluang bagi siswa/siswi jenjang SD hingga SMA/SMK mendaftarkan diri untuk mendapatkan kesempatan bantuan pendidikan. Pendaftaran dibuka pada 1 – 30 November 2022.

Pendaftar cukup mengisi formulir di ktbs.in/eduxtion dan mengikuti instruksi sesuai dengan ketentuan yang ada. Seleksi berkas dilakukan pada 1-14 Desember 2022, serta pengumuman penerima beasiswa pada 16 Desember 2022.

Bantuan pendidikan ini akan sangat bermanfaat, khususnya bagi mereka yang memiliki prestasi akademik dan non-akademik. Selain itu, terbuka kesempatan bagi para pembaca Tribunnews untuk turut berpartisipasi membantu https://www.dioceseinfo.org/ anak-anak yang kesulitan dalam pendidikan dengan cara berdonasi melalui kitabisa.com/eduxtionbytribunnews

Sebelumnya, EduXtion yang mengusung tema “Perpustakaan Keliling” hadir di Manokwari, Papua Barat pada 27 – 29 Juni 2022 silam. Tidak hanya buku-buku bacaan, Perpustakaan Keliling EduXtion juga menyediakan laptop sebagai sarana belajar bagi anak-anak di ujung timur Indonesia. Kegiatan ini disambut dengan antusias dan penuh suka cita oleh anak-anak dan warga setempat.

Gerakan EduXtion menjadi upaya Tribunnews untuk mendukung anak-anak Indonesia memperoleh akses pendidikan yang layak. Pada edisi kali ini, EduXtion: Dana Siswa diharapkan mampu memberikan bantuan materi kepada anak-anak Indonesia dari Aceh hingga Papua.